Monday, September 27, 2010

Zettai Kareshi


Karya Watase Yuu lagi-lagi bikinku jatuh cintrong. Setelah 2 seri komiknya terdahulu, yaitu Imadoki! dan Fushigi Yuugi (kalo nggak salah di Indonesia jadi Curious Play) sukses bikinku jungkir balik dan nangis bombay, karya mangaka kelahiran 1970 yang terbaru ini, Zettai Kareshi, ato yang artinya Absolutely Boyfriend (kagak tau napa di Indonesia namanya jadi Perfectly Boyfriend), lebih sukses lagi bikinku nangis lebay, bahkan setelah hari besoknya after sesi nangis-menangis ini selese, masih kerasa aja sedihnya. Ato apa mungkin karena efek tokohnya cakep kali, ya? Coba kalo si Night kagak cakep, mungkin aku nggak bakalan nangis. Wkwkwkwk...(geje.com)

Mengutip kata temenku "cinta2an tuh mesti sedih, cinta selalu membawa duka, lok gak duka pasti bukan cinta... ". Maka semakin melebarlah bagian otakku yang meyakini dengan khusyuk, bahwa kerjaannya CINTA emang bikin orang nangis...(T___T). Padahal tanpa cinta juga orang nggak bakalan bisa hidup. Oooh...ribet kubik. (Berasa sok tua. padahal yang ngomong juga baru ngerasain idup 21 taun).

Komik ini berkisah tentang sebuah perusahaan robot "geje" Knonos Heaven (segala-galanya tentang perusahaan ini geje, pokoknya XD), yang bikin lover series robot, dan produk pioneer mereka yaitu series 01, yang diuji-cobakan pada seorang anak SMA, Izawa Riiko. Riiko yang capek setengah idup karena seumur2 cintanya mesti ditolak mlulu, kontan nggak curiga sama sekali waktu ditawari si Namikiri (yang jelas2 dari kostumnya aja anehnya g ketulungan. Kayak mau ikut cosplay) seorang "kekasih ideal"...katanya dia sih. Maklum, omongan salesman kan mesti yang bagus2 mlulu. Hahaha. Dan si Riiko, dengan o'onnya mau aja ngisi formulir, dan yang parahnya lagi ngisiin lebih dari 100 sifat ideal yang diinginkannya buat dimiliki sang kekasih nanti. Dia juga mana "ngeh" kalo ternyata "sang kekasih" yang dimaksudkan Namikiri adalah seorang robot. Maka jadilah dia teriak2 histeris waktu paketan yang berisi "mayat" robot itu tiba2 ambruk di depannya dengan kondisi telanjang, dan harganya itu loh, nggak nguati baget. Sekitar 1 milyar US dolar (karena kebanyakan diisi sifat ideal). Wkwkwkwk...dodol pokoknya.



Kisah seru ini nggak cuma berhenti disini aja, masih banyak rentetan cerita berwarna-warni bak permen jagoan neon menghiasi tiap chapter komiknya. Nggak seru kalo diceritain smua disini. Mending langsung cekidot aja nyari komiknya. komik online-nya juga ada. Apalagi sekarang udah dibikin dorama-nya. Tapi versi manga n doramanya banyak banget yang beda. Biarpun intinya tetep sama, sih. Robot Lover. Yaaah...meskipun secara pribadi q lebih suka manga-nya. tapi versi dorama nya juga bagus, kok. Night-nya tetep cakep, Mokomichi Hayami (kok ya kebetulan). Yang jadi soshi juga cakep kok (Hiro Mizushima). Mika (Ueno Natsuhi) juga di dorama ini keliatan cantiknya. Pass deh pokoknya. Emang susah jelasinnya. Mendingan donlot kedua versinya aja biar lebih ngeh. Soalnya percuma dari tadi berkicau nerangin mlulu tapi arahnya nggak jelas.

Efek dari nonton film ini, 1. Jadi nambah perbendaharaan bahasa jepang-ku. Soalnya ada kata2 yang sering diulang disono."Hajimimashite" ato yang dalm bahasa inggris artinya nice to meet you. Ahahaha... (ketahuan deh kalau orang udik).
2. Jadi berasa kayak hidup di dunia khayalan. Jadi pingin bikin robot lover juga, maksudnya. Hedeeeehhh....(___') " padahal yang nulis ini bikin robot line tracer aja sampek jatuh bangun, kok. Satu lagi. Aku jadi teringat2 gaya oon-nya si Night yang suka kejedot pintu karena sangking tingginya yang nggak ketulungan, n demen berkedip2 gak jelas lalu nyengir tiba2 kayak boneng. Minus efek "cling", berkilao giginya aja. Ahaaaay....idup d dunia khayalan emang susah..(T___T). Nggak ada yang normal kayak hidupku sehari-hari.

BTW, jadi inget perjuangan mati2anku (yang sekaligus jahiliyah) dulu buat dapetin series komiknya. Pake boong komiknya ilang segala ke Pak Rental-nya biar bisa tak beli dengan harga BARU!!!. Fiuhh... eee...lha dala ternyata setelah kenal akrab sama nyang namanya internet, baru dong kalo disono malah ada lengkap. Gratis lagi...(T___T). Donlot ni pilm 3 hari 3 malem g selese2 juga. Memecahkan rekor bertapaku, pokoknya. Sambil donlot, sempet juga kepikiran. Coba ntar aq bikin film yang normal-normal aja. Udah bisa ditebak. Pasti nggak laku. Orang jaman sekarang emang sukanya yang nggak normal-normal sih. Tiba-tiba aku jadi parno takutnya lepiQ ku yang kurawat dengan baik entar punya perasaan, dan deeply in love with me..(uhukkkk)...XD

Tapi ngomong2 soal Absolute Boyfriend, kayaknya aku punya teori tersendiri. Zettai Kareshi = My husband. Bagus, nggak?? Ahahaha...
That's my "Knight" should be..(^ ^). Tak lupa, thanks buat YouTube n cgiworld 4 uploading the dorama series. N of course 4 the publisher, onemanga.com & A M Comics (yang udah sudi nerbitin komik ini d Indonesia).Hope U enjoy watching/reading (^___^)

No comments:

Post a Comment