Monday, May 25, 2009

Defragmenter Membantu Kinerja Win XP


Terkadang kita mempunyai file yang begitu banyak dan bermacam – macam kategory.Parahnya lagi file – file tersebut tidak kita kelompokan berdasarkan fungsi dan juga jenisnya.File jenis gambar kita jadikan satu dalam file berjenis aplikasi / software, wouuu kalau dah begitu bisa kacau balau nantinya.Mungkin kalau file tersebut berkapasitas besar masih bisa kita liat, bagaimana jika yang berkapsitas kecil ….. ough, jelas bisa sangat membingungkan sekali.
Karena itu sebaiknya file – file tersebut di kelompokan bersarkan jenis / extentinya.

Semisal utk sotware buat satu folder tersendiri, untuk gambar juga begitu dan file-file yang lainnya.Karena apa di samping mempermudah kita dalam menggunakan juga bisa membuat kinerja windows tidak terlalu berat karena file tertata dengan baik.

Coba dech kita umpamakan aja seperti ini : “Kita punya sebuah gudang dan berisi dengan beraneka ragam barang.Barang – barang tersebut diletakan begitu saja tanpa kita tata dengan rapi,Nah saat kita ingin mengambil barang tapi ternyata posisi barang tersebut di paling ujung.Waou bisa di bayangkan bagaimana kerja kita untuk mengmbil barang tersebut….”
File – file dalam windows di umpamakan sebagai barang tersebut …. terbayang sudah bagaimana kinerja windows kita….. hehehehe.Untuk itulah kita bisa mengoptimalkan fungsi dari Disk Defragmenter … yang fungsinya untuk menata file – file kita supaya menjadi lebih rapi dan terorganisir secara baik.
Usahakan di lakukan dengan skala yang teratur semisal 1 bln sekali anda Defrag …

No comments:

Post a Comment